Ketiga Kalinya Anak BMR:Olsu Babay kembali Jabat Ketua Golkar Jakarta Utara 

banner 468x60

POJOKberita.ID,JAKARTA – Olsu Babay S.Kom kembali didaulat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Jakarta Utara 2020-2025, pada Musda yang digelar di Jalan Walang Baru Raya Kelurahan Tugu Utara, Kecamatan Koja, Kota Jakarta Utara, Minggu siang (02/08/2020).

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Putra asal Kotamobagu, Sulawesi Utara ini mendapat restu untuk kembali  bertahta di periode ketiga setelah mendapat diskresi dari Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. Sebab dalam aturan Beringin, ketua DPD hanya diperbolehkan menjabat hingga dua periode.

Pada Musda yang dihadiri ketua DPD Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar serta sejumlah pengurus DPP, Olsu Babay menjadi calon tunggal.

Setelah sebelumnya dua bakal calon lain, mengundurkan diri. Praktis, mantan wakil Ketua Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin wilayah Jakarta Utara ini langsung dikukuhkan sebagai sebagai ketua terpilih.

“Alhamdulillah saya kembali dipercayakan untuk memimpin Partai Golkar Jakarta Utara. Insya Allah saya akan tetap solid dan amanah dalam menjalankan tugas-tugas partai, di bawah komando Ketua Umum yang saya muliakan, Bapak Airlangga Hartarto,” ungkap Olsu Babay pada sambutannya usai kembali terpilih di periode ketiga.

“Setiap organisasi harus memiliki ruh perjuangan. Dan ruh perjuangan saya adalah Pak Ketum Airlangga Hartarto, Presiden RI Joko Widodo serta Ketua DPD Partai Golkar DKI Ahmed Zaki Iskandar,” imbuhnya.

Olsu mengakui, memang tak biasa ketika seorang ketua DPD yangs udah menjabat 2 periode, mendapat diskresi untuk diijinkan kembali menjabat di tiga periode.

Sehingga ketika ia mendapatkan hal semacam itu, ia bertekad untuk terus membesarkan Partai Golkar dengan sikap Jujur, Solid dan Amanah.

Adapun surat diskresdi kepada Olsu Babay ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Airlangga Hartarto dan Sekretaris Jenderal Lodewijk F. Paulus.

Surat tersebut bernomor B-278/GOLKAR/VIII/2020 dan ditujukan kepada Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta. Intinya bahwa DPP Partai Golkar memberi rekomendasi kepada Olsu Babay untuk kkembali mencalonkan diri sebagai Ketua DPD Partai Golkar Jakarta Utara. Namun tetap mentaati aturan dan tata tertib yang disepakati di dalam Musda.

Selain berterima kasih kepada para petinggi di DPP, Olsu juga menyampaikan terima kasih kepada rekan dan sahabat serta semua pengurus, kader dan simpatisan DPD Golkar Jakarta Utara yang telah memberikan dukungan dan support kepadanya selama Musda berlangsung.(Amor JoB)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60