Tanda Tangan MoU BPJS Ketenagakerjaan dan Pemkab Pohuwato

BPJS Ketenagakerjaan dan Pemkab Pohuwato
banner 468x60

POJOKberita.id, POHUWATO – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato melakukan penandatanganan MoU tentang penyelenggaraan program jaminan sosial ketenagakerjaan yang ditandatangani oleh Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga dengan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gorontalo, Hendra Elvian di rumah jabatan bupati, Rabu, (9/3/2022).

Selaku pemerintah daerah, Bupati Saipul, mengatakan bahwa tujuan baik ini sangat besar manfaatnya terutama dalam membantu para pekerja yang ada di pohuwato, sehingga mereka dalam melakukan pekerjaan sudah memiliki jaminan sosial.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Selanjutnya, kata Bupati Saipul, tindaklanjut setelah Penanda tanganang MoU BPJS Ketenagakerjaan dan Pemkab Pohuwato ini adalah perjanjian kerja sama (PKS), “dalam PKS nanti akan menjelaskan secara detail,” ungkap Saipul.

Olehnya MoU ini masih akan dibahas kembali bersama sekda dan pimpinan OPD terkait.

Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gorontalo, Hendra Elvian, menambahkan, MoU ini ruang lingkupnya tidak hanya pekerja mandiri saja tetapi semua dari pekerja formal, pekerja informal sampai dengan jasa konstruksi, mereka wajib menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan di pohuwato.

“Ia, tindaklanjutnya di PKS, pada PKS tersebut bisa dilakukan oleh sekda atau dengan OPD masing-masing, dengan harapan PKS tersebut bisa segera terwujud, ucap Hendra.

Penulis: Isjan/PB

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60