Saiful Mbuinga Tinjau Kondisi 34 Anak Pasca Operasi Bibir Sumbing

Saiful Mbuinga
banner 468x60

POJOKberita.id, Pohuwato – Bupati Pohuwato, Saiful Mbuinga, didampingi Koordinator Baksos, Irfan Saleh dan Direktur RSUD Bumi Panua, dr. Yenni Ahmad, meninjau langsung kondisi 34 anak pasca operasi bibir sumbing di RSUD Bumi Panua, Senin (28/02/22).

Disamping meninjau kesehatan anak-anak, bupati Saiful juga memberikan bantuan berupa beras 5 kg paket, serta bingkisan dari para dokter untuk anak-anak.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Baca Juga: RS Pohuwato Diharapkan Jadi Pusat Pelayanan Bibir Sumbing

Dihadapan bupati, para orang tua berucap syukur dan berterima kasih kepada Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati Saiful Mbuinga yang begitu peduli kepada masyarakat terutama anak-anak yang mengalami kekurangan dengan mengundang dokter dari luar daerah untuk datang ke pohuwato.

Bukan itu saja, nampak ekspresi kebahagiaan terlihat dari para orang tua karena anaknya sudah bisa bergaul dengan anak-anak lainnya karena dengan kekurangan mereka berupa bibir sumbing sudah bisa diatasi.

Dihadapkan dengan hal itu, Bupati Saiful berharap, agar anak-anak tersebut masih tetap dalam pemantauan orang tua karena baru selesai melakukan operasi. Artinya kata Saiful, perlu dijaga ketika mau bermain dan mengontrol makanannya agar bekas operasi tidak menimbulkan efek.

“Kita berdoa dan bersyukur juga kepada Allah, karena semua itu adalah gerak dari Yang Maha Kuasa. Kami hanya merencanakan, Tuhanlah yang menentukan. Insyaallah pasca operasi ini tidak berefek pada ucapan mereka ketika berbicara,” harapnya. (*)

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60