RS Pohuwato Diharapkan Jadi Pusat Pelayanan Bibir Sumbing

RS Pohuwato
banner 468x60

POJOKberita.id – Salah satu perwakilan dokter dari Universitas Hasanuddin (Unhas), Tajrin, berharap, Rumah Sakit (RS) Pohuwato dijadikan pusat pelayanan bibir sumbing dan tumor rahang.

Hal itu dikatakan olehnya pada saat kegiatan ramah tamah dan syukuran atas pelaksanaan baksos bibir sumbing dan lelangit yang dilaksanakan di Rumah Makan Salza, Senin, (28/02/22).

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Pasalnya, dari penilaiannya, Kabupaten paling ujung barat Provinsi Gorontalo ini begitu siap dengan segala hal seperti pada pelaksanaan operasi bibir sumbing. Dimana dari penyambutan, pendampingan, menghadirkan yang dioperasi serta dukungan dari pemerintah begitu besar. “Harus dijadikan pusat pelayanan bibir sumbing,” ucapnya.

Menanggapi hal itu, Bupati Pohuwato, Saiful Mbuinga, mengatakan, tawaran tersebut akan dikolaborasikan oleh Pemerintah Kabupaten.

“Tadi apa yang menjadi tawaran dokter Tajrin insyaallah kedepannya agar ada kolaborasi dari beberapa penanganan penyakit yang ada di kabupaten pohuwato, kami cukup berterima kasih insyaallah komitmen kedapan ini pemerintah daerah selalu intens dan akan memperhatikan kedepanya,” ucap Bupati Saiful.

Dirinya mengakui, terkait kesehatan memang menjadi salah satu permasalahan utama dalam pemerintahan, dimana belum seluruh penduduk miskin dapat mengakses secara baik layanan kesehatan gratis dan berkualitas.

Bahkan kata Saiful, ada beberapa kasus yang kadang belum maksimal tertangani seperti warga yang menderita penyakit tumor dan juga warga masyarakat yang lahir cacat salah satunya bibir sumbing.

Sementara itu, Kepala Baperlitbang, Irfan Saleh juga selaku koordinator baksos berterima kasih atas dukungan seluruh pihak  yang telah mensukseskan kegiatan Baksos bibir sumbing di pohuwato.

“Para Camat, para kapus, OPD terkait, para dokter spesialis RSBP, tim ruang operasi RSBP dan lebih khusus lagi pada tim baksos FKG Unhas,” imbuh Irfan. (*)

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60