Politeknik Gorontalo Bakal Kerja Sama Dengan Pemkab Pohuwato

Politeknik Gorontalo
banner 468x60

POJOKberita.id, Pohuwato – Yayasan pengembangan sumber daya manusia (SDML Politeknik Gorontalo, bermaksud untuk menjajaki kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Pohuwato.

Namun sebelum kerja sama tersebut dilakukan, diawali pertemuan dengan Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga, yang didampingi didampingi Assisten Perekonomian dan Pembangunan Fikri Adam, unsur dinas pendidikan serta bagian pemerintahan, di rumah jabatan bupati, Jumat, (4/3/2022).

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Selaku Pemerintah kata Saipul, kerja sama yang dimaksud tentu sangat baik, karena akan membantu masyarakat terutama para generasi muda yang merupakan generasi masa depan.

Olehnya tujuan baik untuk menjajaki kerja sama tersebut sangat disambut Pemkab Pohuwato, hanya saja tentu hasil pertemuan ini akan dibicarakan kembali terutama dengan OPD yang membidanginya.

Menurut Saipul, langkah Politeknik Gorontalo dalam membangun SDM khususnya di pohuwato sangat diapresiasi. Terlebih yayasan itu banyak menghasilkan tenaga kerja yang handal sesuai bidang atau kejuruan.

Apalagi dibeberkan Bupati Pohuwato itu, bahwa lulusan dari Politeknik Gorontalo siap ditampung oleh perusahaan-perusahaan.

“Ini sangat baik untuk pengembangan SDM di Pohuwato, apalagi di yayasan ini terdapat beasiswa yang dipandang dapat membantu para mahasiswa dalam melanjutkan studi.

“Insyaallah anak-anak dari Pohuwato banyak yang akan melanjutkan studi di poltekgo,” lanjutnya.

Sementara itu, Direktur Politeknik Gorontalo Ismail Mohidin, menyampaikan bahwa maksud ke Pemkab Pohuwato itu, ingin menjajaki kerja sama, dan tujuan kami untuk membantu pemerintah daerah dalam membangun SDM unggul.

“Tujuan lain karena kebetulan di Politeknik Gorontali sendiri terdapat banyak beasiswa yang seharusnya bisa dimanfaatkan oleh mahasiswa asal Gorontalo berupa beasiswa kif kerja, UKT, dan ada beasiswa yang diberikan oleh yayasan itu sendiri,” jelasnya.

Persoalan biaya itu ujarnya masalah kedua, penting punya keinginan bisa melanjutkan pendidikan ke vokasi. Yayasan ini lebih banyak praktikumnya, jadi lulusannya siap pakai.

“Alhamdulillah sudah banyak perusahaan-perusahaan yang memang bekerja sama dengan kami yang siap menampung lulusan-lulusan politeknik Gorontalo setelah mereka lulus,” ungkap Ismail.

Di yayasan ini ada 3 program studi yakni mesin dan peralatan pertanian, (MPP), teknologi hasil pertanian (THP) dan teknologi informatika

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60