PETI di Dengilo Masih Beroperasi, Polres dan BKSDA Pohuwato Diam

Dengilo
banner 468x60

Pohuwato, POJOKberita.id – Masyarakat Pertanyakan sikap Polres Pohuwato dan Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kabupaten Pohuwato terkait pekerjaan Pertambangan Emas Tanpa izin (PETI) di dengilo yang masih beroperasi.

“Setahu saya sering berganti-ganti mereka (Polres Pohuwato dan BKSDA Pohuwato) yang meninjau lokasi di atas tapi tidak ada yang mereka lakukan,” ucap Andi, Selasa (13/04/22).

Bacaan Lainnya
banner 300x250

“Saya khawatir jangan-jangan antara mereka ini ada apa-apanya, karena buktinya sampai saat ini tidak ada tindakan pasif yang mereka lakukan” terangnya.

Sementara itu di tempat terpisah Kapolres Pohuwato AKBP Joko Sulistiono. S.IK.,SH.,MH Menyampaikan bahwa timnya akan turun langsung ke lokasi CA tersebut dan akan bersama BKSDA lagi.

“Kami akan melakukan pengecekan dan akan turun langsung di lokasi CA itu dan saya berharap bukan hanya kami kalau bisa bersama mereka BKSDA Kabupaten Pohuwato karena itu juga merupakan bagian mereka,” tutur Kapolres.

“Saya berharap secepatnya mendapatkan respon dari pihak lain yang berwewenang dan bisa bersama kami turlap dalam operasi tersebut,” harapnya.

Penulis: Isjan/PB.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60