Momen Gebyar SMS, Pemkab Pohuwato Salurkan Bantuan Kepada Masyarakat

banner 468x60

Pohuwato, POJOKberita.id – Gerakan bersama melayani rakyat Sehat, Maju dan Sejahtera (Gebyar SMS) yang berlangsung di lapangan Desa Malango Kecamatan Taluditi diramaikan dengan berbagai bantuan kepada masyarakat.

Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada masyarakat oleh Bupati Saipul didampingi Anggota DPRD Mbak Luluk, Sejumlah Pimpinan OPD, perwakilan Polres Pohuwato dan perwakilan Kodim 1313 Pohuwato.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Dihadapan penerima, Bupati Saipul Mbuinga mengatakan, bantuan tersebut merupakan bantuan kemanusian terkait dengan ekenomi kerakyatan. “Untuk itu diharapkan bantuan ini dapat dimanfaatkan dan dipergunakan dengan sebaik-baiknya,” ucap Bupati Saipul, Jumat (20/05/22).

Untuk itu atas bantuan ini, bupati mengucapkan terima kasih kepada OPD yang telah mengalokasikan anggarannya, dan lebih khusus bagi Anggota DPRD Pohuwato, Mbak Luluk, dimana lewat aspirasinya ada beberapa bantuan bagi masyarakat yang telah dirserahkan bersama.

“Ia, sekali lagi tolong dimanfaatkan dan dipergunakan dengan sebaik-baiknya bantuan ini, karena apabila bantuan ini dikelola dengan baik maka akan meningkatkan pendapatan keluarga itu sendiri,” tuturnya.

Berikut jenis-jenis bantuan yang telah diserahkan oleh Pemerintah Kabupaten Pohuwato.

Dari Dinas Perikanan Pohuwato memberikan bantuan bibit ikan lele sebanyak 12.375 ekor, pakan sebanyak 750 kg, bibit ikan nila sebanyak 15.690 ekor, pakan 900 kg dan bantuan ikan konsumsi untuk pencegahan stunting kepada 10 orang.

Disperindagkop Pohuwato yakni bantuan peralatan bengkel untuk 3 kelompok setiap kelompok 3 orang, dan bantuan peralatan moubel untuk 3 kelompok yang setiap kelompok 3 orang.

Dinas pendidikan Kabupaten Pohuwato memberikan bantuan beasiswa KPTS SD untuk 65 orang, bantuan beasiswa KPTS SMP untuk 86 orang, bantuan beasiswa PIP SD untuk 50 orang, bantuan beasiswa PIP SMP untuk 105 orang.

Dinas Pertanian memberikan bantuan itik 125 ekor untuk 12 orang, dan bantuan ayam 80 ekor.

Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata memberikan bantuan beasiswa kurang mampu program 1 desa 5 sarjana serta dari desa yaitu penyerahan BLT Desa Malango dan Desa Panca Karsa 1 Kecamatan Taluditi.

Selanjutnya penyerahan alsintan berupa penanam jagung dan pupuk satu mulut, kemudian penyerahan bantuan untuk kelompok alsintan penerima cultivator, bantuan perontok jagung. (Isjan/PB)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60