Jalan Pasar Boroko Becek, Ternyata Tidak Ada Anggaran Dari Pemerintah

banner 468x60

Bolmut, POJOKberita.id – Kondisi Jalan di pasar Boroko Dikeluhkan oleh sejumlah pedagang dan pembeli.

Pasalnya, kondisi jalan pasar yang terletak di Ibukota Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) tersebut telah mengalami kerusakan yang parah (Becek dan berlumpur).

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Diketahui, Sebelumnya telah ada pemberitaan terkait kondisi jalan di pasar tersebut oleh salah satu media online di Bolmut, akan tetapi langkah yang dilakukan Pemerintah Daerah hanya melakukan penimbunan berupa pasir yang malah membuat parah jalan ketika turun hujan.

“Kemarin telah dilakukan penimbunan berupa pasir. Ini menurut saya bukan langkah yang tepat dilakukan, karena pasti setiap turun hujan akan becek lagi seperti sekarang ini,” ucap salah satu warga Desa Boroko Utara yang enggan disebut namanya, Sabtu, (30/04/22).

Seharusnya kata dia, Pemda melakukan tindakan yang tepat akan hal ini. “Contohnya pemasangan paving blok di jalan yang becek itu,” tuturnya.

“Itu kan salah satu solusi yang tepat untuk menangani keadaan jalan seperti ini,” lanjutnya.

Sementara itu, Al yang juga salah satu pengunjung di pasar Boroko turut mengeluhkan dan menyayangkan kondisi jalan dan tindakan dari Pemerintah Daerah.

“Jalan yang becek kemudian pergerakan dari pemerintah hanya melakukan penimbunan berupa pasir saja. Apakah tidak ada anggaran untuk perbaikan jalan tersebut?,” keluhnya.

Padahal kata dia, kemarin ada kunjungan dari Pemda Bolmut di pasar Boroko tetapi tidak sadar akan kondisi jalan yang becek.
“Kunjungan saja tidak dengan kepedulian konstruksi jalanan,” ungkap Buang dengan nada kesal.

Diwaktu yang bersamaan juga, salah satu pedagang yang di pasar Boroko yang enggan disebutkan namanya juga mengeluhkan akan hal ini. Dirinya berharap Pemerintah tidak hanya melakukan penagihan saja di pasar tetapi juga memprihatinkan kondisi konstruksinya juga.

Sementara itu, Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Kabupaten Bolmut melalui Juru Pungut Retribusi Pasar Rakyat Boroko Erwin pontoh, Mengungkapkan, konstruksi jalanan telah dilakukan penindakan akan tetapi terhalang karena faktor cuaca.

“Torang so lakukan penindakan cuman mo bekeng apa faktor cuaca ini,” ungkapnya.

Ketika ditanya soal sumber anggaran terkait pembangunan konstruksi jalan di pasar tersebut dirinya mengatakan, anggaran bersumber dari pedagang.

“Semua anggaran di ambil dari pedagang dan itu terbatas, karena di dinas tidak ada anggaran pembangunan konstruksi jalan sejak 2019 lalu,” tuturnya. (*)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60