HUT Tagana ke-18, Ini Pesan Bupati Pohuwato

HUT Tagana
banner 468x60

Pohuwato, POJOKberita.id – Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Taruna Siaga Bencana (Tagana) Indonesia ke-18, Tagana Pohuwato menggelar apel siaga bencana.

Apel yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati tersebut di pimpin langsung Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga, Senin (28/03/2022).

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Pada kesempatan itu, Bupati Pohuwato menyampaikan, beberapa point penting untuk Tagana Pohuwato, “Pertama, jagalah kebersamaan, tetaplah solid dan kompak. Kedua, tingkatkan kualitas dan kapasitas diri dalam penanggulangan bencana, anggota tagana harus selalu meningkatkan keterampilan, kecakapan dirinya dalam bidang penanggulangan bencana khususnya dalam perlindungan sosial korban bencana. Yang terakhir, bangun kerjasama multi pihak, seorang tagana harus bisa bersama-sama bersinergi dengan instansi maupun organisasi lainnya,” ungkap Saipul.

“Termasuk BPBD selaku koordinator dalam penanganan tanggap darurat, bersama Basarnas terkait pencarian dan pertolongan, dengan Dinas Kesehatan terkait penanggulangan medis, bersinergi dengan unsur TNI/Polri menyangkut keamanan dan ketertiban saat tanggap darurat, maupun menjalin kerjasama dengan NGO kebencanaan seperti PMI, Bulan Sabit Merah, aksi cepat tanggap dan organisasi lainnya yang berkecimpung dalam aksi tanggap darurat kebencanaan,” lanjutnya.

Usai apel dilanjutkan dengan atraksi penanggulangan bencana oleh tagana kabupaten pohuwato.

Kemudian pemotongan tumpeng/kue HUT Tagana oleh Saipul Mbuinga yang diserahkan kepada salah satu anggota Tagana, dan diakhiri peninjauan tenda dan kelengkapan alat.

Penulis: Isjan/PB.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60