HUT Bolmut dan MTS Fahrul Khairat, Bupati: Pendidikan Masih Rendah

banner 468x60

Bolmut, POJOKberita.id – Pada momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) yang ke-15 masih dibilang belum mencapai kesejahteraan masyarakat.

Pasalnya, dari segi pendidikan yang seharusnya seperti kata Nelson Mandela “Pendidikan adalah senjata paling ampuh untuk mengubah dunia.” Tetapii nyatanya masih jauh dari konsep pendidikan yang ada di Bolmong Utara.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Sekolah MTS Fahrul Khairat yang jadi saksinya, berdiri sejak tahun 2017 tapi masih saja belum ada sentuhan pemerintah.

Dari data yang ada, sekolah tersebut masih jauh dari kata sejahtera, beratapkan seng, beralaskan tanah, dan dinding pun penuh dengan celah.

“Kami butuh bantuan Pemerintah, terutama fasilitas siswa dan kami para guru-guru,” ucap Kepala Sekolah MTS Fahrul Khairat, Napol Panigoro kepada POJOKberita.di, Minggu, (23/05/22).

Dirinya juga berharap akses jalan ke sekolah segera diperbaiki karena menurutnya, ketika hujan turun para siswa dan guru kadang tak ke sekolah. “Dikarenakan banjir menyusahkan kita pergi ke sekolah, saya juga berharap pemerintah segera membangun tanggul di kuala yang berdampingan dengan sekolah untuk mencegah agrasi,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Bolmut, Depri Pontoh menanggapi hal itu, dirinya mengaku, pendidikan di daerah memang masih rendah.

“Itu dikarenakan minimnya anggaran, tetapi kami Pemerintah Daerah Bolmong Utara akan terus berusaha memajukan daerah dan kesejahteraan rakyatnya,” ucap Bupati Bolmut di depan massa aksi dan masyarakat di halaman Kantor DPRD Bolmut.(YvG)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60