Dugaan Penghapusan Nama Penerima Beasiswa, Rektor Unbita Ketakutan?

banner 468x60

Gorontalo, POJOKberita.id – Puluhan mahasiswa baru (maba) di Universitas Bina Taruna (Unbita) Gorontalo terancam putus kuliah.

Pasalnya, puluhan maba tersebut diduga telah dibohongi pihak kampus terkait bantuan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kuliah.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Seperti informasi yang dihimpun POJOKberita.id pada Selasa, (13/09/22) kemarin.

Maba Unbita yang tak ingin disebutkan namanya ini mengaku telah dibohongi oleh pihak Unbita terkait jalur beasiswa KIP kuliah.

“Saat sosialisasi dijanjikan 100 pendaftar pertama kita pasti dapat kuota di beasiswa KIP kuliah tapi nyatanya kita bukan di jalur melainkan di jalur yayasan,” ungkapnya.

Padahal kata dia, dirinya telah melengkapi berkas-berkas lewat pendaftaran jalur KIP Kuliah. “Berkas semua lengkap dan sudah terverifikasi,” lanjutnya.

dengan adanya ini, dirinya terpaksa harus putus kuliah karena permintaan orang tua yang tak mampu membiayai.

Baca Juga: Diduga Dihapus Dari Penerima Beasiswa, Puluhan Maba Unbita Terancam Putus Kuliah

Sementara itu, Rektor Unbita, saat dikonfirmasi awak media mengatakan tidak ingin memberikan penjelasan terkait hal tersebut.

Setelah ditanya apa alasan sehingga tidak dapat memberikan keterangan, dirinya langsung bergegas masuk ke dalam Universitas Bina Taruna Gorontalo tanpa mengeluarkan sepata kata. (YvG)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60