DPR RI Datangi Calon Daerah Otonomi Baru Gorontalo Barat

Gorontalo Barat
banner 468x60

Pohuwato, POJOKberita.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Komisi II Ahmad Doli Kurnia Tandjung, mengunjungi langsung Kabupaten Pohuwato yang sampai saat ini diperjuangkan dalam pemekaran menjadi Gorontalo Barat (Gobar). Senin, (28/03/22).

Kedatangan Rombongan tersebut di dampingi oleh Gubernur Rusli Habibie, Pemerintah Kabupaten Pohuwato Bersama Forkopimda serta Ketua DPRD Nasir Giasi dan Beberapa Anggota DPRD lainnya.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Diketahui, kunjungan kerja spesifik ini merupakan suatu Keseriusan Pemerintah Provinsi Gorontalo dan Pemerintah Kabupaten pohuwato dalam memperjuangkan Kabupaten Gobar.

Selaku Pemerintah Daerah, Bupati Saipul Mbuinga menyampaikan rasa hormat nya kepada Ketua Komisi II DPR RI yang masih konsisten mengunjungi dan memperjuangkan calon daerah otonom baru Kabupaten Gobar tersebut.

“Kedatangan bapak Dr. Ahmad Doli ke tempat ini akan membawa angin segar bagi seluruh masyarakat di wilayah Calon Kabupaten Gobar (Kecamatan Lemito dan Popayato).” Ujarnya.

Selain itu, Bupati pohuwato juga menjelaskan tentang luas wilayah, serta potensi unggulan termasuk dari sektor industri.

“Berdasarkan rancangan pembentukan Daerah Otonom Baru (DOB) calon Kabupaten Gobar berbatasan langsung dengan Provinsi Sulawesi Tengah di sebelah barat dan utara. Sebelah selatan berbatasan dengan Teluk Tomini dan sebelah timur berbatasan dengan Kecamatan Randangan Kabupaten Pohuwato,” lanjut Saipul.

Kunjungan ini juga sekiranya memberikan kesan yang baik, sehingga percepatan pembentukan calon DOB pembentukan Kabupaten Gorontalo barat bisa diperhitungkan untuk menjadi prioritas pembahasan DPR RI.

Sementara itu, Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia Tandjung menjelaskan, prinsip pemekaran adalah sebuah konsep tentang bagaimana ada sebuah langkah, sebuah kebijakan mempercepat pembangunan. “Jadi, pemekaran itu secara filosofis memperpendek rentang kendali,” Jelas Kurnia Tandjung.

Menurutnya, kabupaten pohuwato begitu luas dan jauh untuk jangkauan, sehingga apa yang diinginkan semoga bisa terwujud.

Terakhir, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi dan juga Pemkab Pohuwato yang telah menyambut dirinya di Provinsi Gorontalo.

“Terima kasih atas penyambutannya, semoga gubernur tetap sehat sehingga bisa memperjuangkan ini, demikian juga bupati dan wabup sehat terus memimpin Pohuwato dan bisa mengantarkan Gorontalo Barat menjadi abupaten baru,” tuturnya.

Penulis: Isjan/PB.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60