Cipayung Plus Pohuwato Minta Bupati Tertibkan Pejabatnya

banner 468x60

Pohuwato, POJOKberita – Organisasi kemahasiswaan yang tergabung dalam Cipayung Plus Kabupaten Pohuwato diantaranya Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) meminta Bupati Pohuwato untuk menertibkan pejabat yang ada di Kabupaten Pohuwato.

Ketua HMI Cabang Pohuwato, Susanto Nohi, mengatakan, hal tersebut dilakukan guna menertibkan pejabat-pejabat yang nakal dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

“Kami menyampaikan ini karena di Kabupaten kita banyak sekali masalah yang menyangkut pejabat-pejabat yang ada di daerah, dan hal tersebut tidak bisa dibiarkan berlarut-larut,” ujar Susanto saat dikonfirmasi pihak media, Kamis (19/05/22).

Lebih lanjut Susanto menuturkan bahwa di Kabupaten Pohuwato banyak masalah yang seakan sebatas di diamkan saja oleh Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati.

“Di Pohuwato kan banyak masalah, salah satunya terkait pejabat yang melakukan pungli di obyek wisata ada juga yang menggunakan aset kantor untuk kebutuhan pribadi, tapi toh itu seakan hanya diam dan dikatakan akan diberikan sanksi tapi entah sanksi apa?,” Tutur Susanto.

Sementara itu Ketua PMII Cabang Pohuwato, Abdul Karim Abutahi juga menyampaikan penegasan bahwa jika hal ini terus berlarut-larut maka itu yang akan menjadi contoh bagi pejabat lain untuk melakukan hal yang sama.

“Intinya hal ini tidak bisa dibiarkan karena akan menjadi contoh nantinya jika tidak ada ketegasan dari pimpinan,” pungkas Abdul. (PB/Isjan)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60