Bupati Saipul Resmikan Tiga KUA di Pohuwato

Bupati Saipul
banner 468x60

POJOKberita.id, Pohuwato – Bupati Saipul Mbuinga, Resmikan tiga Kantor Urusan Agama (KUA) di Pohuwato. Peresmian tersebut ditandai dengan penanda tanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga, di Kecamatan Duhiadaa, Rabu, (02/03/22).

Diketahui, Tiga Kecamatan tersebut yakni, Kecamatan Duhiadaa, Kecamatan Wanggarasi dan Kecamatan Dengilo.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Dalam sambutannya, Bupati Saipul, mengucapkan terima kasihnya kepada jajaran Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) provinsi dan kabupaten atas perhatian kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato terutama untuk pembangunan tiga gedung baru KUA.

Menurut Saipul, karena memang sejatinya kantor urusan agama harus ada wilayah kecamatan, karena kantor tersebut berurusan dengan kebutuhan umat terutama dalam pendataan pernikahan masyarakat yang sah dimata hukum.

“Alhamdulillah dengan adanya kantor ini maka jelas sangat membantu masyarakat termasuk pemerintah itu sendiri dalam hal layanan keagamaan. Terima kasih banyak sudah membantu pemerintah daerah. Semoga kantor ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyaralat,” ungkap Bupati Saipul.

Sementara itu, Kepala Kantor (Kakan) Kemenag Pohuwato, Ust. Fahri Djafar mengucapkan terima kasih dan bersyukur dengan adanya KUA baru di tiga kecamatan tersebut.

“Alhamdulillah bahwa yang ditunggu oleh Kecamatan Duhiadaa, Denggilo dan wanggarasi pada tahun 2021 kemarin telah terwujud yang saat ini dilakukan peresmian pemanfaatannya,” ujar Kakan Kemenag Pohuwato.

di waktu yang bersamaan juga, Kakanwil Kemenag Provinsi Gorontalo, Syafrudin Baderung menyatakan rasa bangganya dengan kehadiran dari gedung balai nikah dan manasik haji. Karena keberadaan bangunan ini merupakan perpanjangan tangan dari kementerian agama dalam hal pelayanan kepada umat.

“Pemerintah daerah melayani masyarakat, kami (kemenag) melayani umat dari sisi kebutuhan keagamaannya. Terima kasih kepada pemda, pemerintah kecamatan, desa, forkopimda yang selalu bersinergi dengan kami,” tuturnya.

Penulis: Isjan/PB

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60