Bimtek Marketing Ekonomi Kreatif di Pohuwato Resmi Dibuka

banner 468x60

Pohuwato, Pojokberita.id – Bimbingan teknis (Bimtek) digitalisasi marketing bagi pelaku usaha ekonomi kreatif di Pohuwato Resmi dibuka.

Kegiatan tersebut resmi dibuka langsung Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa, Rabu (23/03/22), bertempat Mangrove Eco Resort.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Turut hadir, Direktorat Pengembangan Sumber daya Manusia Ekonomi Kreatif Deputi Bidang Sumber daya, Kelembagaan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Bidang Pariwisata serta Ekonomi Kreatif dan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pohuwato.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Pohuwato menyampaikan dukungannya serta berharap dalam kegiatan tersebut bisa membawa warna yang baru khususnya pelaku usaha ekonomi kreatif di Kabupaten Pohuwato.

“Saya selaku perwakilan daerah meminta kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk bisa di fasilitasi tamp harus mengajukan proposal. Karena saya melihat banyak pelaku-pelaku usaha ekonomi kreatif yang ada di kabupaten Pohuwato membutuhkan kegiatan seperti ini. Apalagi, Dengab adanya pelatihan dan pembimbingan yang di programkan oleh kementerian itu sendiri dan ini merupakan harapan besar kami yang ada di kabupaten Pohuwato,” ucap Wabup.

“Saya juga berharap kepada seluruh peserta pelaku usaha ekonomi kreatif untuk bisa mengikuti kegiatan dengan seksama, karena kalian adalah orang-orang yang terpilih untuk mewakili seluruh pelaku usaha yang ada di kabupaten Pohuwato,” lanjutnya.

Suharsi juga mengucapkan terima kasih kepada Elnino Mohi yang telah membawa program kementerian di kabupaten Pohuwato “Bukan hanya programnya bahkan orang kementerian sendiri di datangkan langsung di kabupaten Pohuwato tercinta ini,” ujarnya.

Sementara itu, Deputi Bidang Sumber Daya Kelembagaan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Islamudin R Reka Menyampaikan, Kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan kapasitas ekonomi kreatif di kalangan masyarakat setelah bangkit dari musiba pandemi pekan kemarin. “Tentunya membutuhkan kerjasama semua sektor untuk bisa mewujudkan impian kita,” ungkapnya.

“Kegiatan ini tidak berhenti sampai disini karna masih banyak lagi tahapan-tahapan yang perlu diketahui dan insyaallah itu akan berlanjut di Kabupaten Pohuwato ini,” tuturnya.

Perlu diketahui, kegiatan tersebut bekerjasama dengan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pohuwato dan di ikuti oleh 100 peserta dari berbagai kalangan masyarakat pengusaha dan mahasiswa.

Penulis: Isjan/PB.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60