Bahas Pengembangan Pariwisata, Ini yang Dipaparkan Bupati Saipul

Bupati Saipul
banner 468x60

POJOKberita.id, Pohuwato – Bupati Saipul Mbuinga, menjadi narasumber dalam dialog lintas sore yang digelar RRI Gorontalo melalui zoom meeting dengan tema pengembangan pariwisata di Kabupaten Pohuwato.

Pada kesemptan itu, Bupati Saipul mengatakan, terkait pengembangan pariwisata di pohuwato, ada bebrapa program yang direncanakan oleh pemerintah, terutama terkait program pengembang 3 wisata di pohuwato. “Seperti pantai pohon cinta, objek wisata pantai libuo, dan objek wisata torosiaje.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Saipul menjelaskan walaupun ketiga wisata ini sudah dikenal sampai mancanegara, akan tetapi Pemda akan terus mengembangkannya sampai terkenal diseluruh indonesi.

Tidak hanya itu, dia juga mengatakan, ada beberapa wisata yang juga akan dikembangkan, diantaranya, objek wisata yang terdapat satwa Indonesia berupa tarsius, kemudian pantai lalape, objek wisata banuroja, objek wisata lomuli atau paralayang, serta pulau lahe di marisa.

Terakhir, Bupati Saipul meminta perhatian serta dukungan dari Pemerintah Provinsi Gorontalo dalam hal ini Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo. karena menurutnya, dalam pengembangan wisata banyak tantangan yang akan dihadapi.

“Seperti persiapan aksesbilitas menuju agro wisata berupa jalan, transportasi, internet, sarana-prasarana pendukung wisatawan, pusat jalan tradisional dan lain sebagainya,” harapnya.

Penulis: Isjan/PB

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60