Astaga, 12 Tahun di Tempati Kantor Desa Pohuwato Timur Tak Bersertifikat

banner 468x60

Pohuwato, POJOKberita.id – Kantor Desa Pohuwato Timur yang di tinggali oleh Pemerintah Desa diduga tak bersertifikat.

Hal itu diketahui POJOKberita.id dari salah seorang warga Desa Pohuwato Timur yang enggan menyebutkan namanya. Dirinya mengatakan, kantor desa tersebut tidak jelas keberadaannya. Sertifikatnya juga telah digadaikan oleh Kepala Desanya.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

“Saya heran, di Kantor Desa Pohuwato Timur itu sudah 12 tahun lebih di tinggali oleh pemerintahan desa tapi tidak jelas sertifikatnya. Sertifikatnya itu sudah di gadaikan oleh ayahanda Riskal Ismail, yang lebih aneh lagi sampai saat ini pemerintahan desa dan BPD mengetahuinya tapi malah di diamkan bagaikan jangkar rakit yang tertanam,” ungkapnya.

Setelah mencoba konfirmasi kepada Kepala Desa Pohuwato Timur, dengan mendatangi kantor desa dan juga melalui via telepon POJOKberita.id tidak kunjung mendapatkan jawaban.

Tetapi upaya konfirmasi terus saja dilakukan, hingga akhirnya POJOKberita.id mendapatkan jawaban.

Sekdes Pohuwato Timur Bayu Abdullah mengatakan, hal tersebut memang benar, tetapi pemerintah desa sedang berupaya menyelesaikan.

“Setau saya kantor desa ini sebelum di tempati itu ada sertifikatnya tapi masih atas nama pemiliknya dan belum di balik nama, saat kami akan membuatkan administrasinya, ternyata sertifikat tersebut sedang bermasalah dan tidak tahu di mana keberadaannya,” tutur Bayu.

Sementara itu, Hamim Podungge (Dewa) Ketua BPD Pohuwato Timur juga mengatakan bahwa BPD sudah menjalankan tugas dan fungsi kontrolnya bahkan sempat ada penyidikan tapi belum ada penyelesaian.

“Kami sudah melakukan tugas kami dengan melakukan rapat dan menyurati pemerintahan desa dan katanya itu sudah di selesaikan. Namun setelah mendengar informasi ini kami akan melakukan rapat kembali dan meminta surat sertifikat tanah tersebut harus di kembalikan ke desa ( di arsipkan ),” jelasnya. (PB/Isjan)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60