GORONTALO

Saipul A. Mbuinga Hadir Peletakan Batu Pertama Pembagunan Rumah Ta’fis Dan Asrama Putra Pondok Pesantren

POJOKberita.id, POHUWATO _ Pada kegiatan peletakan batu pertama dalam pembangunan gedung rumah Ta’fis dan asrama putra dipondok pesantren Al-Khairat Kabupaten Pohuwato,Kamis 13 Januari 2022.

Kegiatan ini di hadiri oleh Bupati Pohuwato Saipul A Mbuinga, Dandim 1313, Kemenag Fary Djafar, Pembina Pondok pesantren sarif Mbuinga, serta pimpinan pondok pesantren berserta jajarannya.

Saipul A. Mbuinga menyampaikan kami tetap mendukung pengembangan pondok pesantren guna meningkatkan kader-kader yang taat terhadap ajaran Islam sebagai mana yang telah di jalankan oleh pemerintah Syah di tahun-tahun sebelumnya.

“Pada saat ini kami masih konsisten terhadap kepedulian pondok pesantren ini karena ini juga merupakan program kami SMS karena kemarin pemerintahan Syah juga awalnya memperjuangkan pondok pesantren ini” ungkapnya

Fahry Djafar selaku Kemenag juga sangat mensuport dan mengapresiasi karena ini perlu guna menciptakan kader-kader yang unggul dalam mendalami agama islam serta Ini merupakan satu bagian pendukung visi misi SMS “Satu hafiz satu desa”

“Saya berpikir untuk pengembangan dan pembangunan ini sangat perlu di lakukan agar bisa mengadakan suatu wadah untuk pendidikan moral dan agama karena setiap pemuda adalah pemimpin masa depan,” ujar Fahry.

Sementara itu Syarif Mbuinga juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Daerah SMS yang sampai sekarang ini masih peduli dan tetap konsisten dalam membangun Pohuwato menjadi lebih cemerlang lagi.

” Saya selaku pembina pondok pesantren ini mengucapkan antusias yang sangat tinggi kepada Bupati Pohuwato yang selalu membantu dan mendukung program pengembangan pondok pesantren kita bersama ini” jelas Syarif.

Sementara itu Ketua Komda pondok pesantren Al-Khairaat Hamdi Alamri menyampaikan pembangunan pondok ini tidak akan ada seperti ini tanpa ada dukungan dan peran dari kita semua dan pembangunan ini merupakan hasil infaq dari paniti Zikir Akbar yang di laksanakan di akhir tahun kemarin.

“Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendonasikan dan mendukung pembangunan pondok ini apalgi dengan terbantunya dari panitia zikir Akbar kemarin yang telah membantu menyumbangkan bantuannya tersebut” tutup Hamdi.

(Isjan/Pojok)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button