GORONTALOKESEHATAN

Gelar Vaksinasi Masal, Ir. La Ode Haimudin MM Apresiasi Camat Mananggu

POJOKberita.Id,Kabupaten Boalemo – Pemerintah Kecamatan Mananggu bersama TNI, Polri, menggelar vaksinasi massal Covid-19 dosis 1 dan 2 yang di pusatkan di lapangan Desa Keramat. Selasa (23/11/2021).

Kegiatan vaksinasi masal ini tidak hanya melibatkan TNI, POLRI, akan tetapi dukung serta bantu oleh Badan Penanggulan Bencana Daerah ( BPBD ) Provinsi Gorontalo yang juga menkontribusi beras kepada masyaraka yang sudah divaksin.

Dan yang teristimewa hadir pula pada kegiatan itu, Komisi 4 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Gorontalo Ir.La Ode Hamidun MM.

Kedatangan Ir. La Ode Hamidun itu mengajak langsung Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo. Guna, mendorong percepatan vaksinasi di Kabupaten Boalemo Khususnya di Kecamatan Mananggu.

” Yang pertama saya mengapreaiasi Camat Mananggu dan semua pihak yang ikut serta kegiatan ini, Jadi kami dari DPRD Provinsi Gorontalo Komisi 4 dan kami ajak selalu juga dinas kesehatan provinsi, bagaimana caranya kita bisa meningkatkan presentase vaksinasi di provinsi gorontalo khususnya di Kabupaten Boalemo Kecamatan Mananggu,” Ucap Ir La Ode Hamidun MM saat di wawancarai oleh wartawan.

Ir.La Ode itu menjelaskannya lagi, bahwa untuk pembentukan herd immunity ( Kekebalan Kelompok ) mengajak semua pihak menseriusi kegiatan vaksinasi masal seperti ini.

” Kita harus betul betul, berupaya kerja sama yang baik semua staikholder,karena untuk menciptkan herd imunnity dan pencapaian sesuai target di akhir tahun,” Harap La Ode Hamidun MM.

Dirinya Pun memberikan spirit atau semangat kepada semua pihak, kiranya bisa bergandeng tangan dalam pelaksanaan vaksinasi.

” Motivasi yang pertama harus turun semua unsur, yang kemudian dirangkaikan dengan kegiatan kegiatan sosial berupa penyaluran bantuan untuk masyarakat,”Tambahnya

Diakhir wawancara, Ia pun menaruh harapan besar agar kiranya masyarakat antusias ikut serta dalam vaksinasi, Betapa pentingnya vaksin tersebut.

” Harapan saya, insyallah mudahan mudahan masyarakat semakin menyadari akan pentingnya kesehatan, pentingnya vaksinasi, karena bagaimana pun tanpa kesadaran masyrakat susah kita mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity,” Tutupnya

Sementara itu Camat Mananggu Sumantri Kariem, merasa berterimah kasih atas kedatangan Ir.La Ode Hamidun MM, yang turut menyaksikan pelaksanaan kegiatan tersebut.

” Saya, merasa senang dengan kedatangan bapak Ir. La Ode Hamidun MM, walau pun kesibukan beliau, alhamdulillah bisa meluangkan waktu hadir pada pelaksanaan vaksinasi masal ini,” Terang Sumantri Kariem.

Berdasarkan pantauan awak media, terlihat masyarakat serta pelajar di Kecamatan Mananggu antusias hadir pada kegiatan vaksinasi yang di gelar oleh Pemerintah Kecamatan serta TNI,POLRI dan Pemerintah Desa Sekecamatan Mananggu yang ikut berperan mensukseskan kegiatan vaksinasi.

( Pojok/A )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button