DAERAHGORONTALO

Ketua Komisi II DPR RI kunjungi Gubernur Gorontalo ada apa…??

Pojokberita.id,Pohuwato.-Belum lama ini pemerintah Kabupaten Pohuwato menerima Kunjungan kerja spesifik Ketua Komisi II DPR RI, Dr. H. Ahmad Doli Kurnia Tandjung, S.Si.,M.T dirangkaikan dengan pertemuan presidium percepatan pemekaran Calon Daerah Otonomi Baru ( CDOB ) Kabupaten Gorontalo Barat Provinsi Gorontalo di aula Gubernur,Sabtu,30 Oktober 2021 yang dihadiri oleh Suharsi Igirisa Wakil Bupati Pohuwato,Nasir Giasi Ketua DPRD Pohuwato serta Ketua dan Sekretaris Komite Pembentukan Kabupaten Gorontalo Barat, Arman Idrus dan Rizal Pasuma.Sabtu,07/11/2021.

Dalam sambutanya, Ahmad Doli selaku Ketua Komisi II DPR RI mengatakan apresiasi kepada pemerintah Pemprov Gorontalo dalam memajukan daerah di Gorontalo khususnya kepada Pemerintah Kabupaten Pohuwato yang benar-benar memperjuangkan pemekaran demi kemajuan daerah itu sendiri.

“satuhal yang perlu kita ketahui bahwa dalam proses pemekaran Calon Daerah Otonomi Baru ( CDOB ) harus mempersiapkan segala hal antara lain yang berhubungan dengan administrasi dan Ia berharap bahwa pemekaran daerah baru itu penting karna itu adalah kebutuhan objektif, dalam hal ini memperhartikan dasar proses pemekaran daerah itu sendiri yaitu yang bisa mempersempit rentan kendali sebagai proses pembangunan dan pengendalian kemajuan daerah tersebut”,ungkap Ahmad

Kegiatan tersebut diakhiri dengan dialog oleh perwakilan dari daerah pemekaran seperti Kabupaten Gorontalo, Pohuwato, dan Bone Bolango. Sementara itu Suharsi Igirisa Wakil Bupati Pohuwato perwakilan salah satu CDOB Diprovinsi Gorontalo mengharapkan perhatian pemerintah khusunya dari Komisi II DPR RI untuk percepatan pemekaran Calon Daerah Otonom Baru (CDOB) Gorontalo Barat khususnya.

“Memang pada kemarin-kemarin waktu usulan pada periode anggota DPR RI sebelumnya, gorontalo barat sudah masuk pada 22 daerah pemekaran namun terpending. Saat ini kerinduan masyarakat wilayah barat pohuwato akan pemekaran begitu besar, karena CDOB gobar sudah 13 tahun dinantikan. Insyaallah dengan kehadiran Ketua Komisi II DPR RI apa yang diharapkan masyarakat gorontalo terutama masyarakat pohuwato bisa terwujud”,tutup Suharsi.

 

penulis : isjan(Pb)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button