BUDAYADAERAH

Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Begini Harapan Camat Mananggu

Pojokberita.ID, Kabupaten Boalemo – Pemerintah Kecamatan Mananggu menggelar  peringatan maulid nabi SAW 1443 H pada 12 Rabi’ul Awal Maulid Nabi SAW, digelar dirumah dinas Camat Mananggu dan dilanjutkan dimesjid Nurul Mubi’in dengan seni musik Rebana.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini,  Di hadiri Camat Mananggu Kasmat Khurudji, Kapolsek Mananggu Maksen Buluati.SH, Kasie Pemerintahan Hariyono Nento, serta Kepala Desa Sekecamatan Mananggu, Mintje Pomalango Khurudi Ibu Ketua TP-PKK kecamatan mananggu, beserta anggota TP-PKK.Senin, 18/10/21

Kegiatan umat muslim ini tentunya dirayakan sepertia biasanya dengan Adat Dan Tradisi seperti. Dikili ( Dzikir ) Du’a lo lipu( doa untuk negeri ) serta Walima. Meski, ditengah Pandemi Covid-19, kegiatan yang bernuansa islami tersebut pun nampak terasa khidmat.

Dikegiatan yang bernuansa islami itu, Camat Mananggu menegaskan kepada para tokoh-tokoh adat di kecamatan mananggu agar kiranya memperhatikan keluhan kepala-kepala desa dalam hal kegiatan keagamaan.

” Saya pertegas pada malam hari ini Kepada teman -dari pemangku adat tolong betul betul laksanakan amanat ini. Karena ini jadi beban keluhan kepala kepala desa, bahwa pemangku adat kurang Arif Dan Bijaksana menjalankan tugas,”Tegas Kasmat Khurudji

Lanjut Kasmat Khurudji itu dirinya berharap agar kiranya para para pemangku adat lebih memperhatikan tugas dimoment hari besar islam, dan tetap menjaga kerukunan satu sama lain.

” Dalam rangka hari besar keagamaan keagamaan seperti ini yang kita laksanakan sekarang, mari kita jaga kerukunan demi bangsa dan negara khususnya agama yang kita cintai ini dan kita banggakan,”tambahnya

Harapan Camat Mananggu itu. ”  kedepan akan lebih berupaya lagi untuk meningkatkan segi budaya dan agama dalam kegiatan yang memperkuat silaturahmi, juga pembangunan disegala bidang sebagai bentuk pemberdayaan masyarakat baik keagamaan maupun lainnya,”Harap Kasmat Khurudji.

(Pojok Arlan Arif)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button