DAERAHKESEHATAN

Gelar Vaksinasi Masal, Aleg Provinsi Apresiasi Pemdes Bendungan

Pojokberita.ID, Kabupaten Boalemo – Pemerintah Desa Bendungan menggelar vaksinasi masal covid 19 dosis 1 Dan 2 untuk Masyarakat desa Bendungan Kegiatan ini diselenggarakan dihalaman kantor Desa Bendungan Kecamatan Mananggu. Sabtu 16/21/21

Dalam pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar oleh Pemdes Bendungan, terlihat ada 2 aleg provinsi yang turut hadir dikegiatan vaksinasi masal tersebut,Kepala Desa, Camat, Polsek Dan Koramil serta antusias Masyarakat  yang begitu tinggi untuk ikut serta divaksin.

Kepala Desa Bendungan Ulul Adzmi Kadji mengatakan, untuk pelaksanaan vaksinasi masal ini, kedatangan tamu istimewa yaitu aleg provinsi. Menurut, Kades Bendungan itu’ ia pun merasa bersyukur atas kepedulian dan perhatian ke-2 Aleg Provinsi telah berkunjung Didesa Bendungan.

” Kami merasa bersyukur atas perhatian dan kepedulian aleg Provinsi Gorontalo yang sudah berkunjung ke desa kami,”Ucap Kades Ulul

Kades Bendungan itu berharap, kegiatan vaksinasi yang digelar tentunya memberikan semangat, peduli dengan kesehatan.

” Kami berharap kegiatan tersebut bisa menambah semangat warga untuk terus peduli dengan kesehatan dan secara berjamaah melawan virus berbahaya,”Harap Ulul Adjmi Kadji

Sementara itu Anggota DPRD Provinsi Gorontalo saat diwawancarai, dirinya sangat mengapresiasi kepedulian Kades Bendungan untuk masyarakat. Menurutnya, Kades itu menjamin menu makanan di pelaksanaan vaksinasi masal yang digelar.

” Kepala Desanya begitu antusias dengan pelaksanaan vaksinasi masal ini, guna untuk pencapaian target Di akhir tahun nanti,”Tutur Since Kadji

Since Kadji pun menambahkannya lagi. ” Dan kegiatan vaksinasi ini kepala desa menyediakan makanan untuk masyarakat, dan itu saya pikir menarik, biasa nya masyarakat pusing itu karena tidak makan. Nah, sekarang kepala desanya beri makan, dan itu sangat luar biasa dan patut menjadi contoh,”Jelas Since Kadji.

Selepas berkunjung dikantor Desa Bendungan Ibu Since Kadji Dan Ibu Naning Mbuinga sambangi rumah bantuan salah satu masyarakat bendungan pasca kebakaran beberapa waktu lalu.

Dan ini Hasil akhir pelayanan vaksinasi covid-19 untuk Dosis 1 dan dosis 2 yang teregistrasi sebanyak 325 orang dan di tunda 30 orang berdasarkan jumlah yang divaksin 295 orang.

Dosis I Sinovac MP 101 orang di antaranya dari kalangan masyarakat 72 orang, Lansia 20 orang, Remaja 20 orang, Bumil 1 orang, Dosis 2 Sinovac MP 169 orang, yang terdiri beberapa unsur, Guru 2 orang, masyarakat 113 orang, Remaja 47 orang, Lansia 7 orang, serta Dosis Moderna 15 orang, masyarakat 8 orang, Remaja 7 orang Booster Moderna 10 orang.

Berdasarkan jumlah vaksin Sinovac yang terpakai sebanyak 135 vial, dan sisa vaksin 115 vial, serta vaksin moderna terpakai 2 vial sisa vaksin moderna 1 vial.

(Pojok Arlan A)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button