DAERAH

Hasil Forum Antara Kades Dan BPD Serta Pengurus BKAD MANANGGU yang dipimpin Oleh Camat Mananggu Menghasilkan 4 Point

Pojokberita.ID,BOALEMO — Kepala desa se kecamatan mananggu dan Badan permusyawaratan desa ( BPD ) serta Badan Kerjasama Antara Desa ( BKAD ) kembali melakukan rapat beberapa kali terkairt pengelolaan anggaran ratusan juta pada pelaksanaan kegiatan peningkatan orientasi kades dan BPD, rapat tersebut dilaksanakan diaula kantor camat mananggu. Selasa, 27/09/21

Dalam pertemuan tersebut lagi lagi mengevaluasi dan bentuk pertanggung jawaban pada kegiatan kemarin yang diselenggarakan disalah hotel kita gorontalo, pasalnya Bil hotel sampai saat ini belum terselesaikan.

Camat mananggu kasmat khurudji menyampaikan agar kiranya hal ini segera diselesaikan dan dirinya tidak ingin terlibat dalam hal ini.

” Saya selaku camat hari ini saya buatkan rekomendasi atas nama kepala desa dan BPD bahwa anggota BKAD itu masih belum menyelesaikan masalah keuangan keuangan itu ditindak lanjuti oleh pihak yang berwajib,”Tegas Camat Kasmat

erdasarkan hasil keputusan forum yang dihadiri beberapa kepala desa dan BPD serta camat itu sendiri terdiri 4 point.

  1. Laporan pertanggung jawaban atas pengunaan dana uang sejumlah Rp.45.000.000 ( Empat puluh lima juta rupiah ).
  2. Memberhentikan saudara hasan suronoto dari jabatan ketua BKAD, dan pemberhentian ini tidak menggurkan kewajiban atas pelaporan pertanggung jawaban dana yang telah digunakan pelatihan orientasi kepala desa dan peningkatan kapasitas BPD.
  3. Segera mengembalikan dana yang masuk kerekening saudara hasan suronoto atas penerimaan uang yang tidak sesuai mekanisme pertanggung jawaban keuangan.
  4. Melaporkan hasil musyawarah tentang laporan pertanggung jawaban penggunaan dana oleh BKAD kedinas sosial dan PMD dan uang sejumlah Rp.15.000.000 yang dikembalikan saudara hasan suronoto kepengurus BKAD beserta bukti bukti transaksi keuangan.

Demikian berita acara ini dibuat dan disepakati dan telah disepakati oleh pemerintah kecamatan, pemerintah desa, BPD serta pengurus BKAD dan unsur lainya yang berkompeten dalam pelaksanaan musyawarah antara desa  kecamatan mananggu kabupaten boalemo.

(Arlan A Pojok)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button