DAERAHPARLEMEN

RDP Terkait Kajian Pendapat Hukum Permintaan Data/dokumen Negara Pada Dinas Kesehatan Oleh LSM”LABRAK”

POJOKberita.ID, POHUWATO — Komisi I DPRD Pohuwato Gelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) Bersama Dinas Kesehatan,Kegiatan ini di selenggarakan oleh DPRD kabupaten Pohuwato di aula rapat senin 27/09/ 2021.

Hal mengundang perhatian penting bagi wartawan media di Pohuwato yang ada di kabupaten Pohuwato karena sesui dengan aturan yang berlaku RDP itu tdk ada yang bersifat rahasia tetapi kali ini diadakan dalam keadaan tertutup.

Menyikapi hal ini ketua komisi I Amran Anjulangi menjawab hal itu wajar saja karena ada hal- hal yang masih perlu di bicarakan sehingga mendapatkan titik temu dan alhamdulillah kita sudah mendapatkan itu.

“Saya masih berpegang teguh pada hasil kesepakatan atau permintaan dari teman semua karena rapat itu ada dua jenis bisa terbuka dan bisa juga tertutup karena hampir semua menginkan rapat secara tertutup sehingga kami lakukan sesui hasil kesepakatan bersama,” ujarnya.

Ketua Komisi I juga menambahkan ada 5 poin yang sudah menjadi hasil dari pada rapat tersebut dan itu nantinya yang akan menjadi bahan evaluasi kedepan.

“Hasil pertemuan tadi yakni menyangkut Program pelayanan dasar masyarakat terkait dengan kesehatan lebih di optimalkan dan dimaksimalkan, Pelayanan medis dilengkapi dengan fasilitas penunjang seperti pada kendaraan operasional ambulance, Prosedur pengadaan obat2an sudah sesuai dengan mekanisme dan peraturan yg berlaku pada satuan dinas kesehatan, Meminta kepada pemerintah daerah lebih khusus dinas kesehatan untuk lebih meningkatkan pelayanan dasar kesehatan masyarakat agar tdk terjadi mis komunikasi antar dinas dengan puskesmas yang ada serta Program penanganan limbah medis pada setiap puskes harus di fasilitasi dengan mobil pengangkut limbah dan pengawasan dari pihak perusahaan yg memiliki konpotensi di bidang itu,”Tambahnya

Harapannya kepada teman teman wartawan dapat memahami hal ini dan semoga semuanya cepat teratasi sehingga bisa mendapatkan jalan yang terbaik.

“Saya berharap kepada teman teman media untuk tidak berpikiran buruk terhadap rapat yang di gelar tadi dan pastinya di rapat tadi tidak ada yana perlu di ragukan karna kita punya maksud dan tujuan yang sama menyangkut pertumbuhan dan perkembangan daerah,” tutupnya.

(Anak Desa Pojok)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button