DAERAHPARLEMEN

Rapat Tertutup Yang Di Lakukan DPRD Kabupaten Pohuwato,Ketua Komisi II Mendorong Kepada OPD Bisa Mencapai Target Pelunasan Anggaran

POJOKberita.ID, POHUWATO — Rapat Tertutup, komisi II DPRD yang di selenggarakan secara tertutup di ruangan rapat kantor DPRD Kabupaten Pohuwato sehingga membahas tentang Pendapatan Asli Daerah (PAD) mengalami kendala selasa, 14/09/ 2021.

Rijal Pasuma, selaku ketua komisi II menyampaikan beberapa OPD yang belum menyelesaikan pelunasan setoran anggaran yang sampai dengan saat ini sudah mendekati akhir tahun 2021 sehingga kami mendesak pemerintah khususnya kepada OPD – OPD terkait agar mempercepat pelunasanya sebelum semuanya terlambat.

“Kami telah membahas Pendapatan Asli Daerah (PAD) ada beberapa OPD yang sudah mau perubahan anggaran masih belum melunasi apa yang menjadi kesepakatan kita bersama karena dari hasil yang kami terima itu baru mencapai 42.74 %dari target keseluruhannya,” ungkapnya saat ditemui Awak Media

Hal ini juga menjadi perhatian kami kepada pemerintah daerah khususnya beberapa OPD yang belum mencapai PAD-nya yang sudah di sepakat bersama kiranya untuk membantu pemerintah daerah dalam menangani dengan serius persoalan tersebut.

Akan tetapi ada juga yang sudah melunasi sesui dengan target maka kami mendorong pemerintah daerah dapat memberikan riword bagi OPD yang telah menyelesaikan kesepakatan dan begituan sebaliknya kami meminta kepada pemerintah ketiaka masih ada OPD yang masih belum mencapai target maka kami akan memberikan panisme kepada OPD tersebut.

Bukan hanya itu Rijal, juga menambahkan ada beberapa OPD yang memiliki beberapa target besar sampai saat ini belum melunasi, dengan target keseluruhan PAD itu ada kurang lebih Rp.72.000.592.000,00 tetapi target yang tercapai hari ini Rp. 31.026.720.313 sekian sampai dengan saat ini.

Harapannya,apa yang telah menjadi kesepakatan bersama semisalnya sekian miliar paling tidak ini bisa di capai. hari ini kita telah mengevaluasi sekarang sudah berada di bulan 9 itu masih ada OPD yang memiliki target terbesar, hari ini masih berada di 20% maka untuk itu kami mendorong bagaimana untuk melakukan langkah-langkah cepat agar PAD ini bisa naik,”Tutup Rijal Pasuma

(Isjan D Pojok)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button