BOLMUTLIVESTYLE

DPRD Bolmut Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Bolmut Yang Ke-14 Di hadiri Pejabat Tiga Provinsi Yaitu’ Sulawesi Utara, Gorontalo Dan Sulawesi Tengah,

POJOKberita.ID,BOLMUT — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangak HUT ke-14 tahun Kabupaten Bolmut, Rapat yang dipusatkan diruang paripurna DPRD Bolmut.

Dalam Rapat Tersebut turut dihadiri kepala Biro Perekonomian dan SDM Pemprov Sulut Hanny Warong, Bupati Depri Pontoh, Wakil Bupati Amin Lasena, serta Forkopimda kabupaten Bolmut.

Selain itu juga dihadiri oleh para undangan dari luar daerah Bolmut, seperti;  Bupati Bolsel Iskandar Kamaru, Bupati Gorontalo Utara (Gorut)  Indra Yasin,perwakilan, Sekda Buol,Pemprov Sulut, Pimpinan DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Yusra Alhabsyi, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Sulut, perwakilan Danrem 131 Santiago, perwakilan Kapolda Sulut, perwakilan Danlanud, perwakilan Danlantamal VIII Manado, perwakilan Kajati Sulut, perwakilan Pengadilan Tinggi Sulut, Kepala Badan Intelijen Negara Provinsi Sulut, Bupati/walikota, Wakil Bupati/wakil Walikota daerah tetangga yang terundang,

Sambutan, Ketua DPRD Bolmut Frangky Chendra mengatakan, peringatan HUT ke 14 kali ini kita rayakan dengan suasana keprihatinan karena pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia, termasuk Bolmut, Provinsi Sulut. Walaupun demikian, peringatan yang setiap tahunnnya kita peringati adalah merupakan wujud syukur kepada sang pencipta Allah SWT atas anugerah yang diberikan dalam membangun daerah.

Lanjut Frangky, sejatinya HUT ini merupakan wahana evaluasi agar kualitas kinerja kita akan kembali baik dalam rangka mensejahterakan masyarakat Bolmut.

Dia menyebut, wilayah Bolmut adalah daerah yang memiliki letak yang sangat strategis secara geografis, memiliki 6 pulau, dan 1 pulau terluar dengan garis pantai mencapai 171 KM, Bolmut pun merupakan wilayah pesisir pantai terpanjang di wilayah provinsi Sulut yang memanjang dari arah timur ke barat dititik samudra pasifik.

“Dengan laut yang teramat luas menjadikan Bolmut sebagai daerah yang memiliki potensi kelautan yang tak terhingga,” sambungnya

Selain itu, dikatakannya, Bolmut juga memiliki potensi wisata yang sangat besar yang telah menjadi destinasi wilayah, seperti pantai batu pinagut dan sebagainya.

Disektor pertanian, potensi begitu besar ditemukan, ini dibuktikan dengan beberapa bendungan besar yang ada sebagai sumber pengairan.

“Kemajuan dan keberhasilan yang dimiliki kabupaten Bolmut di era sekarang ini tentunya adalah berkat kerja keras, kerja cerdas, sinergitas hubungan antara pemerintah daerah dan DPRD dalam memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat serta tidak lupa pula dukungan seluruh komponen masyarakat yang turut andil dalam membangun daerah,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Depri Pontoh menyapaiakan bahwa forum ini merupakan forum yang baik bagi kita yang hadir dalan kesempatan hari ini disamping dilaksanakan satu kali dalam setahun.

“Forum ini pula merupakan wadah refleksi sejarah para pahlawan pemekaran, yang telah menorehkan memora yang tidam mudah, menjawab tuntutan rakyat untun melakukan perubahan perubahan yang fundamental lewat pemekaran,” urainya.

Menurut Depri, pembangunan serta wewenang yang lebih luas untuk mengatur daerahnya sendiri, telah kita tercapai secara positif, dengan benar-benar menjawab tuntutan pemekaran dengan pembangunan di berbagai sektor.“Mulai dari kebutuhan penataan sarana pemerintahan sampai pada kebutuhan yang berkaitan dengan hajat hidup orang banyak,” terangnya.

Disamping itu, Kepala Biro Perekonomian dan SDM Pemprov Sulut Hanny Warong mewakili Gubernur Olly Dondokambey mengunkapkan di usia yang ke 14 kabupaten Bolmut sudah begitu banyak terjadi perubahan serta perkembangan dari waktu ke waktu.

“Tentu semua ini tidak lepas dari senirgitas yang dibangun pemerintah daerah, DPRD, dan seluruh masyarakat Bolmut dalam memajukan daerah,” ujarnya.

Kabupaten Bolmut, dikatakan Hanny, mampu memanfaatkan segenap ruang untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat sesuai dengan harapan.

Meski masih dihadapkan dengan pandemi Covid-19, kabupaten Bolmut masih mampu menoreh berbagai capaian, baik dalam bidang kesehatan, pendidikan, maupun sosial.

“Buktinya, capaian luara biasa yakni mampu mempertahankan lima kali berturut-turut Opini Wajar Tanpa Pengecuapian (WTP) atas kinerja pemerintah daerah dari BPK RI. Tentu ini hasil yang baik,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Bupati Bolsel Iskandar Kamaru turut mengucapkan selamat hari jadi Kabupaten Bolmut. “Semoga Bolmut dan Bolsel dapat terus bersinergi dan berkolaborasi dalam pembangunan,”Singkat  Kata Bupati Dua Periode ini (Biro/IpouL Pojok)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button