BOLMUT

Tim Gabungan Basarnas Dan TNI Polri,Temukan Satu Warga Minanga Yang Dilaporkan Hanyut Telah Meninggal Dunia

POJOKberita.ID, BOLMUT–Satu orang warga Desa Minanga, Kecamatan Bintauna, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) yang dikabarkan tenggelam di pintu muara sungai Minanga ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, Minggu 7 Maret 2021 sekira pukul 07.45 Wita.

Korban yang diketahui bernama Afandi Kusuma (18) ditemukan Tim SAR gabungan di pesisir pantai sekitar 1 kilometer dari daratan.

Kapolres Bolaang Mongondow Utara Diwakili Wakapolres Kerry G Utiarahman di dampingi Ketua TIM Basarnas Bolmong Raya Rusmadi mengatakan pihaknya menemukan korban pagi ini sekitar pukul 07:45 WIta di sekitar Pantai Minanga Kecamatan Bintauna.

Menurutnya, korban ditemukan dalam kondisi mengapung tidak jauh dari titik awal dilaporkan hilang, korban ditemukan dengan pakaian yang di pakai kemarin.

“Korban ditemukan mengapung sendiri yang berlokasi tidak jauh dari titik hilang korban, jaraknya sekitar 10 meter dari bibir pantai,” katanya.

Korban langsung di bawa ke Rumah duka dan dilakukan pemeriksaan/Visum Luar terhadap korban oleh Dokter Andre Karimba.

Dari hasil pemeriksaan/Visum dokter menyatakan tidak terdapat sesuatu di tubuh Korban dan korban dinyatakan meninggal Murni akibat tenggelam.

Sebelumnya, korban dilaporkan hilang pada Sabtu, 6 Maret 2021. Menurut penuturan ayah korban, bahwa anaknya keluar rumah sekitar pukul 09.00 Wita menuju Desa Busisingo Utara.

Saat kembali pulang ke Desa Minanga, korban mengikuti daratan pantai sampai di Tanjung Muara Desa Minanga.

Salah satu saksi mata, Tue Dg Malinta, mengaku sempat melihat korban menyeberang ke sebelah Tanjung Muara Minanga dan sempat duduk di sebelah Tanjung Bisisingo Utara.

Basarnas Manado menerima laporan orang hanyut pada Sabtu malam dan langsung memerintahkan tim Basarnas Pos SAR Kotamobagu untuk mempersiapkan peralatan dan menuju Bolmut.

Tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas, TNI, Polri, BPBD Bolmut, PMI dan masyarakat setempat langsung melaksanakan pencarian menggunakan perahu karet dengan melakukan penyisiran di sekitar Muara Tanjung pada Minggu pagi Pukul 06.30 Wita. Tak lama berselang, sekitar pukul 07.45 Wita, korban akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal.

Diketahui, proses pencarian ini melibatkan 4 personil Basarnas Pos SAR Kotamobagu, BPBD Kabupaten Bolmut, Polres Bolmut, Koramil 1303-15 Bintauna, Polsek Bintauna, unsur Pemerintah Desa Minanga dibantu masyarakat wilayah setempat.

(Pojok Amor)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button