BOLMUTLIVESTYLE

Ternyata !! Desa Busato Memiliki Wisata Air Terjun Setingi 8 Meter

POJOKberita.ID, BOLMUT — Air Terjun Yang Terletak di Desa  Busato, Kecamatan Pinogaluman, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara,Salah satu dari sekian air terjun yang ada di kabupaten Bolmut yang  masih sedikit masyarakat yang mengetahui , terkecuali masyarakat sekitar .

Untuk mencapai air terjun yang mempunyai tinggi -+ 8 meter ini harus ditempuh dengan berjalan kaki dan aksesnya cukup susah, Kendaraan yang dibawa bisa dititipkan kepada penduduk sekitar .

Untuk rute mencapai air terjun ini agak susah dan aksesnya pun tidak begitu banyak. Dari pertiga Busato menuju ke  Timur sekitar 500 meter ,setelah itu mengikuti jalan perkebunan warga sekitar 1000 meter untuk tujuan kearah air terjun, kita juga diwajibkan untuk  bertanya kepada masyarakat sekitar  karena air terjun tersebut lokasinya tersembunyi.

Panorama alam sekitar dan air terjun yang terbilang masih “perawan” ini memiliki pemandangan yang sangat indah Air nya sangat segar dan bening mengalir deras dimusim penghujan seperti ini.

Hanya saja akses untuk meuju ketempat tersebut memang sedikit butuh pengorbanan Jika mendapatkan perhatian dari pemerintah desa dan warga sekitar untuk dikelola dengan baik tempat ini pasti bakal banyak dikunjungi wisatawan yang akan menjadikan income tersendiri untuk desa setempat. (Pojok IpouL)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button