BOLMUT

Harapan Masyarakat Pangkusa, Komisi III DPRD Bolmut Bisa Membawa Aspirasi Mereka

POJOKberita.ID, BOLMUT– Masyarakat Pangkusa Yang Tinggal Di Pingiran Bantaran sungai Kecamatan Sangkub Berharap Kepada Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Melalui Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR)  untuk Melakukan Normalisasi Sungai Di Wilayah Mereka.

Hal ini di sampaikan salah seorang warga pangkusa, Mas Buyung saat kedatangan komisi lll yang turun melihat langsung beberapa titik yang menjadi sasaran untuk di tinjau.

“Harapan Kami masyarakat Pangkusa Meminta Kepada Pemerintah Melalui Komisi III DPRD Bolmut. menyampaikan Ke Dinas PUPR, Bisa melakukan normalisasi keberadan sungai di wilayah Kami,lataran sering terjadinya banjir dan air meluap, masuk di pemukiman warga saat hujan lebat,”Harapnya

Di tempat yang sama kepal Desa Erna Suyati mengatakan“Ya,saya langsung turun kelokasi untuk melihat keluhan masyarakat,dan memang perlu adanya normalisasi Sungai yang harus dilakukan, agar bisa mencegah terjadinya banjir,”Jelasnya

Menurut Erna terutama keberadaan aliran sungai  Sub B yang berada di belakng pemukiman warga harus di adakan normalisasi Sungai, lataran saat ini banyak lumpr yang menumpuk,menyebapkan  air akan meluap kepemukiman warga,dan jika tidak segera di tangani masalah ini di khawatirkan natinya menimbulkan korban jiwa.

“Waktu hujan beberapa hari lalu hinga hari ini air meluap dan akan masuk kepemukiman warga,karna air yang melewati aliran sungai tidak bisa mengalir lataran terlalu dangkal sehingga akan masuk di pemukiman warga ,”jelasnya.

Menangapi hal tersebut Anggota komisi lll Suriansyah Korompot,ini harus menjadi perhatian serius ke depan, sebab  alam tidak bisa ditebak. Jangan sampai kondisi ini menimbulkan kerugian lebih besar lagi kepada masyarakat, ”nantinya Hasil kunjungan ini  akan dilakukan rapat kerja bersama dengan pemerintah daerah melalui dinas terkait,”pungkasnya.

Sementra itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Rudini S Masuara ST. Saat di konfirmasi Awak Media Pojokberita.id lewat via Whatsapp. Sangat merespon keluhan masyarakat yang  ada di kecamatan Sangkub, Dan akan menurunkan tim teknis ke lokasi untuk di tindaklanjuti sesuai dengan mekanisme dan regulasi yang mengatur. (IpouL JOB)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button