BOLMUT

Bupati Bolmut Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur 2020

POJOKberita.ID BOLMUT – Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. H Depri Pontoh  menjadi inspektur upacara apel pasukan Kesiapan dalam rangka pengamanan Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara ( Sulut )Tahun 2020, Digelar Di Lapangan Kembar Boroko Senin,7/11/2020

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan bahwa selaku Pemerintah daerah mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pihak Polres Bolmut sebagai inisiator dilaksanakannya apel kesiapan pengamanan Pilkada.

Bupati Depri juga berharap, kegiatan ini akan berimplikasi pada terwujudnya komitmen kita semua, bahwa Pilkada harus berlangsung aman, tertib, jujur dan adil sesuai tahapan yang telah diatur dalam peraturan perudang-undangan yang berlaku.

“Semoga kegiatan apel ini akan semakin memantapkan kesiapan penyelenggara Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut tahun 2020. Salah satu upaya kita bersama adalah kegiatan apel pada hari ini, yang dilaksanakan sebagai kegiatan fasilitas dari pihak kepolisian dan TNI bersama pemerintah daerah dan stakeholder terkait. Guna memastikan kesiapan masing masimg instansi dalam penyelenggaraan pilkada serntak pada tanggal 9 desember 2020,” ungkapnya.

Lebih lanjut, kata Bupati, dengan kesiapan baik dari pelaksana dan dukungan dari Pemerintah daerah, KPU, Bawaslu, aparat keamanan pilkada bisa berjalan dengan lancar sehingga dibutuhkan kekompakan baik dari pelaksana yakni PPK dan PPS, Panwaslu Kecamatan dan Panwaslu desa, Kepolisian dan Institusi TNI yang merupakan satu bagian dalam mewujudkan keamanan pemilu,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Kapolres Bolmut AKBP Wahyu Purwidiarso SH menekankan agar seluruh personel Kepolisian Di Lingkup Polres Bolmut tetap netral di suasana Pilkada dan menjaga kesehatan tubuh sebelum hingga hari pemilihan serta memerintahkan agar seluruh personel dapat mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

“Personel yang melaksanakan pengamanan di TPS dilengkapi dengan peralatan kesehatan berupa handzanitaiser, masker dan sarung tangan. Serta hindari kerumunan atau jaga jarak,” ujarnya.

Diharapkan pelaksanaan Pilkada tahun 2020 di Kabupaten Bolmut dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

“Masyarakat maupun anggota tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan saat pencoblosan nanti pada Rabu 9 Desember 2020 mendatang,” pungkasnya

Selain apel, Bupati dan Kapolres melakukan pengecekan kesiapan personil dan fungsi Operasional dalam kegiatan rutinitas.

“Untuk Bolmut masih dalam kategori aman dalam tingkat kerawanan pemilu,Namun kita akan tetap antisipasi pengamanan pilkada di tahun 2020, karena politik ini dinamis, bisa saja berubah, kita akan tetap awasi mulai dari Dusun sampai Kabupaten juga sampai pemilihan selesai nanti nya,” tutup Kapolres Bolmut.

Turut Hadir Wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena M.AP, Kepala Kejaksaan Negeri Bolmut Moch. Riza Wisnu Wardhana, SH. M.Hum, Pabung 1303 Bolaang Mongondow, Wakapolres Bolmut dan jajaran, Ketua KPU Bolmut, Ketua Bawaslu, Asisten Bidang Pemerintahan Dan Kesra Sekda Kabupaten Bolmut Rachmat R Pontoh SH, M.Si dan pimpinan SKPD terkait, Camat serta para sangadi. (* IpouL)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button