DAERAHLIVESTYLENASIONAL

Dilantiknya Mappilu-PWI Se-Sulut Pjs Gubernur  Sulut, Agus Fatoni lngatkan Silahkan Pantau ASN !!! Ketua : Jimmy Senduk Ingatkan Independensi

POJOKberita.ID MANADO-Masyarakat dan Pers Pemantau Pemilu Persatuan Wartawan Indonesia (Mappilu-PWI) se Sulawesi Utara, resmi dilantik Pjs Gubernur Sulut Dr.Drs Agus Fatoni,M.Si. Pelantikan yang ditandai dengan   penyerahan Pataka dan SK Mappilu PWI kepada Perwakilan 10  Ketua Mappilu kota dan kabupaten itu  berlangsung di ruang CJ Rantung kantor Gubernru Sulut disaksikan Ketua Mappilu PWI Sulut Jimmy H Senduk S.Kom, Ketua PWI Sulut Voke Lontaan dan Kaban Kesbang Steven Liouw.

Dalam sambutan Fatoni  mengakui dengan dilantikanya pengurus Mappilu PWI se Sulut ini dipercaya mampu mengemban tugas sebagai pemantau dan semakin memperkuat kualitas  Pemilu di Sulut sehingga melahirkan sebuah proses demorasi dewasa serta aman dan damai.

Apalagi lanjutnya, dalam waktu dekat ini ada Pilkada  tanggal 9 Desember 2020. Sangat diharapkan dukungan dan kerjasama harmoni semua pihak, termasuk tentunya Mappilu PWI Sulut.

Memang diakui upaya membangun  suatu  demorasi bukanlah tugas yang mudah, harus ada sinergitas  sehingga terwujudnya  politik bangsa yang benar benar dapat  tercipta  politik yang menyejukan.  Kita harus ada perbaikan kea rah demokrasi yang lebih baik untuk terciptanya suasana Pemilu dan Pilkada berkaulitas.

‘’Saya sangat merespom adanya Mappilu PWI di Sulut, karena  bisa menjadi pengawal pemantau, terutama  Pilkada mendatang. Silahkan pantau ASN,’’ tegasnya.

Fatoni juga mengajak kepada semua masyarakat Sulut untuk menyukseskan Pilkada serentak  di Sulut  dengan tentunya sama sama menjaga ketertiban, kedamaian kelancaran dan kesuksesan, bermartabat dan memperhatikan protocol kesehatan sehingga terhindar dari penyebaran C19.  ‘

’Kita wajib  patuh dengan memakai masker mencuci tangan, menjaga jarak dan menjuahi kerumauan (3M),’’ imbaunya

Sementara itu Ketua Mappilu PWI Sulut Jimmy H Senduk  mengatakan, hadirnya Mappilu PWI landasan hukumnya MOU dengan Bawaslu RI  Nomor 034/Bawaslu/11/2019 terakreditasi sebagai pemantau. Dan, tupokasinya  menyerapa aspirasi mayarakat  terkait tahapan tahapan  Pemilu dan Pilkada.

‘’Tentunya, kami akan bersinergi dengan KPU dan Bawaslu Provinsi sebagai mitra dalam mensukseskan Pemilu dan Pilkada, terutama dalam memantau tahapan tahapan sesuai ketentuan yang ada,’’ ujar Senduk.

Dalam melaksanakan tugas pemantau, lanjut Senduk  Independesi  sangat diharapkan oleh semua anggota Mappilu di Sulut. Harus professional dalam menempatkan diri sebagai wartawan dan sebagai Pemantau.

‘’Kita harus memperhatikan  tugas mulia ini, jangan terjebak dalam kepentingan atau ego tertentu dalam mengemban tugas. Saya mendapat mandat dari ketua Mappilu PWI Pusat bapk Suprapto Atmodjo untuk memperhatikan masalah Independsi, wajib hukumnya diperhatikan,’ujar  Senduk yang juga sekretaris Dewan Kehormatan PWI Sulut ini.

Pembentukan  Mappilu PWI se Sulut lanjut Ahli Pers PWI ini, sudah melaui tahapan dan proses Verifikasi oleh ketua ketua PWI kota dan Kabupaten. Sedangkan keanggotaan nya, mayoritas  dari anggota PWI, yang,ian unsur akademis, tokoh masyarakat, tokoh agama, pengacara, aktivitas dan LSM.

‘’Diharapak perpaduan dari bergai unsur ini bisa menjadi  kelompok pemantau yang solid dan berkualitas,’’ jelas Senduk sosok Pelatih PWI ini.
(*Mappilu-PWI/Amor)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button