BOLMUTKESEHATAN

Wanita 11 Tahun Di Nyatakan Positiv Covid-19

POJOKberita.ID,BOLMUT–Satu orang warga Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) dinyatakan positif terpapar Covid-19. Hal itu sebagaimana pengumuman Resmi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) provinsi Sulawesi Utara pada tanggal 05 September 2020, bahwa yang bersangkutan terkonfirmasi positif covid-19

Kepala Dinas kesehatan Kabupaten Bolaang Mongondow Utata selaku Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Bolmut,menyampaikan hasil tersebut berdasarkan hasil pemeriksaan Laboratorium Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan Kota Manado.

Kasus Positif Covid-19 ini adalah kasus ke 6 di Kabupaten Bolmut,dan menjadi kasus ke 3974 untuk Provinsi Sulawesi Utara.

Lanjut dia, pasien ke 6 ini adalah perempuan 11 tahun bertempat tinggal di Kecamatan Bintauna kab.Bolmong Utara.

Dari Hasil Tracing dan Tracking Tim Satgas Covid-19 Kab. Bolmong Utara yakni yang bersangkutan tidak memiliki riwayat perjalanan akan tetapi memiliki Kontak Erat dengan pelaku perjalanan yang berasal dari Zona Merah, kemudian terjaring melalui kegiatan Surveilans Aktiv Covid-19 dengan Rapid Reaktif sehingga dilakukan pengambilan spesimen swab pada tanggal 24 Agustus 2020.

Saat ini langkah yang dilaksanakan oleh Tim Satgas Covid-19 Kab. Bolaang Mongondow Utara untuk memutus mata rantai penularan,dengan Mengisolasi ketat yang bersangkutan berdasarkan revisi ke-5 Penanganan Covid-19,Mengisolasi semua kontak erat (KERT),kemudian Melakukan Follup Swab dan Melakukan Penyemprotan Desinfektan ditempat tinggal yang bersangkutan.tutupnya(Patris JoB)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button