BOLMUTDAERAHHUKRIM

Mubajir, Dua Bangunan Di Pinogaluman Tidak Difungsikan

POJOKberita.ID, BOLMUT–Bangunan Yang Merupakan Aset Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Gudang Peralatan Balai Perbenihan Tanaman Pangan Dan Gudang Benih Ruang Processing Balai Pembenihan Tanaman, yang berada di Desa Tombulang Kecamatan Pinogaluman,Mulai Dipertanyakan warga.

Ji, Sala Satu Pemuda Kecamatan Pinogaluman mengatakan, dirinya Kecewa Karena Bangunan ini Tidak Difungsikan Sebagaimana Mestinya.

“Pembangunan Dua Gudang ini Memakan Anggaran Sebesar Rp1 Miliar Dari APBD 2016. Tapi, Sampai Saat ini Tidak Difungsikan Dengan Baik.

Dia menambahkan, sejak dibangun 2016 sampai saat ini, Dua gudang Peralatan Balai Pembenihan Tanaman Pangan dan Dan Ruang Processing Balai Pembenihan Tanaman Pangan ini, tidak difungsikan.

“Ini Adalah Salah Satu Aset Daerah Yang Telah Dibiarkan dan tidak ada perawatan, seharusnya ada aggaran untukperawatan gudang bangunan tersebut,”Tegasnya

Kepala Desa Tombulang Abd Gani Blongkot saat menemui awak media juga mempertanyakan kedua bangunan tersebut,bahkan ada Desa sudah melayangkan surat ke DPRD Bolmut namun sampai hari ini belum juga ditanggapi.

Blongkot berharap,” Dinas terkait harus sosialisasikan ke masyarakat tentang pembangunan Dua bangunan itu agar masyarakat tau apa fungsinya,agar kami pemerinta Desa dan Masyarakat tidak bertanya tanya,”Tegas Kepala Desa Tombulang

Saat di konfirmasi Kepala Dinas Terkait Lewat Waatsapp Sampai Berita ini Di Publis Belum Bisa Di Hubungi.

Sementara itu, Pantauan Di Lapangan, Kondisi Dua Bangunan itu Tidak Terawat Lagi. Selain Dipenuhi Rumput Yang Tingginya Mencapai Satu Hingga Dua meter, Beberapa Titik Pada Bangunan Tersebut Sudah Mulai Rusak.
(Patris JOB)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button