BOLMUTHUKRIM

Ini Kata Waket DPRD Bolmut: Sesalkan Jembatan Darurat di Komus II Sudah Makan Korban!!!

POJOKberita.ID,BOLMUT – Wakil Ketua DPRD Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Drs. Salim Bin Abdullah sesalkan jembatan darurat penghubung jalan Trans Sulawesi di Desa Komus II, Kecamatan Kaidipang, Kabupaten Bolmut dibuat serampangan.

Pasalnya, di jembatan darurat itu baru-baru ini sebuah truk terperosok dan masuk ke sungai karena jembatannya diduga asal jadi.

“Jembatan darurat yang di kerjakan itu asal jadi. Sehingga, tidak heran kalau kenderaan yang melintas ada yang jatuh,” Kata Ami Un sapaan akrabnya, Minggu (10/8/2020).

Menurutnya, jika jembatan darurat masih seperti itu maka dipastikan masih ada lagi kenderaan yang akan terperosok ke sungai.

“Jika masih begitu, akan ada lagi kendraan yang menyusul akan jatuh lagi dan memakan korban jiwa, karena serampangan jembatan darurat mereka buat,” Pungkasnya.

Sementara, saat di konfirmasi melalui via telpon Awak Media pihak penyedia jasa CV. Prima Sakti Livina Steven, mengungkapkan bahwa jembatan darurat itu sudah maksimal.

“Namanya saja jembatan darurat, itu kita sudah bikin selayak mungkin. Artinya, dari kekuatan jembatan dan jalan kita sudah buat demikian,” Ungkapnya.

Lanjut Steven, di lokasi jembatan darurat itu telah terpasang plang-plang sebagai informasi untuk kemampuan jembatan darurat itu.

“Kita sudah pasang rambu-rambu untuk kenderaan yang lewat itu megang kita sudah ingatkan muatan kenderaan itu, karena kalau kelebihan muatan itu bisa berakibat seperti kejadian semalam. Kalau dijembatan darurat itu kita sudah pasang tanda peringatan maksimal 10 ton untuk kempuan jembatan itu,” Jelasnya.

Ia menambahkan, jembatan darurat tidak sama dengan jembatan utama yang sementara dibangun ada perhitungan konstruksinya. Pembatasan beban jembatan telah di sampaikan ke dinas ataupun instansi terkait.

“Kalau daruratkan tidak. Kita sudah surati ke dinas perhubungan dan kepolisian untuk pemberitahuan yang mana ada batasan kemampuan jembatan darurat. Jadi, untuk sementara kalau bisa dikurangi dulu muatan agar Kenderaan yang lewat itu aman melintasi jembatan darurat itu,” Imbuhnya. (Mor JOB).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button