BOLMUTDAERAHLIVESTYLE

Tinjau Lokasi Mako Brimob : PLT Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Dampingi Danyon PELOPOR B Inuai

POJOKberita.ID,BOLMUT-Danyon Brimob Pelopor B Inuai KOMPOL Alowisius Londar,SIK bersama jajarannya melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).Senin (6/7/2020)

Kunjungan kerja tersebut dalam rangka meninjau kesiapan lahan hibah yang nantinya akan dihibahkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmut ke Kepolisian untuk dibangun Markas Komando (Mako) Brimob di Daerah yang berbatas langsung dengan Gorontalo tsb.

Didampingi Plt Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kab Bolmong Utara,Danyon Brimob Alowisius secara langsung melihat lokasi pembangunan Mako Brimob yg terletak di Desa Pontak,Kecamatan Kaidipang.

Dalam kesempatan itu, DANYON Pelopor B Inuai memberikan apresiasi kepada Pemkab Bolmut, yang merepon positif rencana Polri membangun Mako Brimob di Kabupaten Juara tersebut.

“lokasi yang sudah kami tinjau sangat repersentatif dan strategis. Ternyata, untuk kesiapan lokasinya sudah dimatangkan oleh Pemda Bolmut. Hasil monitoring kami di lapangan akan kami laporkan ke Polda dan Mabes Polri, untuk ditindak lanjuti,” ujar Londar

Sementara itu, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kab.Bolmut Avit Coen Pontoh mengungkapkan jika Pemda sangat mensuport pihak Polri untuk membangun Mako Brimob di wilayahnya. Sehingga itu, pihaknya sudah menyiapkan lahan sesuai dengan kebutuhan pembangunan Mako Brimob.

Saat ini yag sudah pemerintah siapkan lahan hibah seluas 4 hektare. Kalaupun kurang luas , maka Pemda akan segera menindak lanjuti proses pembebasan lahannya,” ungkap Pontoh.

Pemda berharap pembangunan Mako Brimob tersebut dapat segera dilakukan. Hal itu melihat kondisi Bolmut yang merupakan daerah perbatasan antar Provinsi Sulut dan Provinsi Gorontalo, serta untuk kepentingan masyarakat dalam hal keamanan di daerah.

“Pastinya masyarakat sangat mengharapkan kehadiran Mako Brimob. Sehingga itu, Pemda sangat mendukung rencana pihak Polri ini,” lugasnya.(Patris JOB)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button