BOLMUT

Ketua Panwascam Lantik 15 PKD Se Kecamatan Kaidipang

POJOKberita.ID, BOLMUT – Ketua Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kaidipang, Abdul Muin Wengkeng melantik 15 anggota pengawas Kelurahan Desa (PKD) Se-Kecamatan Kaidipang Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

Tidak hanya pelantikan, pada kesempatan itu juga dilaksanakan pembekalan, yang digelar di Aula Kantor Camat Kaidipang, Minggu (14/06/2020).

Pada pelantikan itu, juga di hadiri oleh anggota Bawaslu Kabupaten Bolmut Misrawati Pakaya, Panwascam Kaidipang, dan Pemerintah Kecamatan Kaidipang.

Pada media ini ketua Panwascam Kaidipang, Abdul Muin Wengkeng mengatakan bahwa pelantikan dan pembekalan untuk PKD desa ini penting sebagai upaya Bawaslu untuk mempersiapkan anggota PKD Desa.

“Dimana nanti di harapakan agar mampu mengawal terselenggaranya pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara tahun 2020 yang demokratis dan sesuai prinsip-prinsip penyelenggaraan pemilihan sebagaimana diamanatkan dalam peraturan perundang-undangan,” tuturnya.

“Nantinya anggota PKD Desa dituntut untuk memenuhi tugas, wewenang dan kewajiban yang di atur dalam undang-undang,” sambungnya.

Disampaikan oleh Abdul Muin, jika anggota PKD Desa memiliki peran penting dalam menjalankan tugas pengawasan di setiap  tahapan pemilihan.

“Dimulai dari tahapan persiapan, pemutahiran data dan daftar pemilih, pelaksanaan kampanye dan masa tenang, distribusi logistik, pemilihan, pemungutan serta penghitungan suara,” katanya.

Untuk itu, ia berharap agar para PKD Desa bisa bekerja secara profesional.

“Semoga dengan dilantiknya PKD Desa ini dapat bekerja secara profesional, berintegritas dan menjaga netralitas sebagai pengawas pada pemilihan Gubernur tahun 2020 ini,” tuturnya.

Diketahui, anggota PKD Desa masing-masing dari Desa Boroko,Boroko utara,Boroko Timur,Pontak,Gihang,Inomunga, Inomunga Utara, Bigo Selatan dan Desa Soligir itu akan dilantik namun masih menunggu petunjuk selanjutnya.         (Mor Gk)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button