BOLMUTDAERAH

Gelombang Rakyat Resmi jadi Parpol, Ketua Partai Gelora Indonesia Bolmut Ucapkan Selamt Idul Fitri 1441 Hijriah

POJOKberita.ID, BOLMUT – Setelah berjuang memenuhi seluruh persyaratan untuk menjadi partai politik (Parpol), akhirnya Partai Gelombang Rakyat ( Partai Gelora ) Indonesia resmi diakui negara sebagai partai politik.

Pengakuan ini diberikan, setelah Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly menandatangani SK Badan Hukum partai yang dinahkodai oleh Anis Mata ini, pada Senin (18/5/2020).

Dengan telah resminya partai ini, maka seluruh kader, dan anggota siap mengemban salah satu misi partai untuk ikut mengusung atau mendukung kadernya di Pilkada serentak Desember 2020 mendatang.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gelora Indonesia Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Yanto Datungsolang  bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas pengesahan partainya yang jatuh tepat di 10 hari terakhir Ramadhan 1441 Hijriah ini.

“Kami bersyukur kepada Allah SWT, di tengah pandemi covid-19 ( virus Corona ), dan juga bertepatan pada bulan suci Ramadhan ini, Partai Gelora telah disahkan oleh Kemenkumham,” ujarnya saat dihubungi melalui pesan singkat WhatsApp kepada POJOKberita.ID pada Sabtu (23/5/2020).

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Gelora Indonesia Bolmut, dibeberkan Yanto, segera mengkonsolidasikan kader dan simpatisannya untuk melayani masyarakat Bolmut.

Sesuai perjalanannya, dikisahkan Yanto, pada  (31/3/2020) lalu, Partai Gelora Indonesia secara resmi mendaftar ke Kemenkumham.

Sebelum mendaftar, partai ini membentuk 34 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), 484 Dewan Pimpinan Daerah (DPD), dan 4.394 Dewan Pimpinan Cabang (DPC).

Yanto Datungsolang yang merupakan politisi Perindo dikabarkan bergabung ke Partai Gelora besutan Anis Matta.

“Setelah itu masuk ke verifikasi administrasi hingga Selasa 21 April 2020, dan verifikasi faktual selesai pada Senin 11 Mei 2020 lalu,” bebernya.

“Sebagai tambahan, partai kami juga menjadi satu-satunya partai di Indonesia yang pendaftarannya menggunakan telekonferensi yang diterima langsung oleh Pak Yassona Laoly,” sambungnya.

Ketua DPD Partai Gelora Indonesia Bolmut Yanto Datungsolang, Mengucap Kepada Seluru Masyarakat Bolaang Mogondow Utara Dan Simpatisan Partai Gelora. Selamat Hut Kabupaten Bolmut yang ke 13 Dan Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah,” Mohon Maaf Lahir Batin’’,Tutupnya

 ( Mor Job )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button